Ciri-ciri Ibu Mengandung Bayi Jenis Kelamin Laki-laki

Untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di perut sang Ibu, orang tua modern tentu memilih menggunakan teknologi ultrasonografi (USG), yang seiring dengan waktu  terus melesat pesat. Bahkan dengan fitur 3 D, para bunda yang tengah mengandung bukan hanya dapat mengetahui jenis kelamin si jabang bayi dengan tingkat akurasi yang tinggi. Melainkan juga bisa melihat anatomi dan gerakan bayi di dalam perut.

anak laki laki

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, ada yang mempunyai kebanggaan saat memiliki anak laki-laki, bahkan di beberapa budaya tertentu dibeberapa daerah di Indonesia, memiliki anak laki-laki menjadi kewajiban bagi pasangan suami-istri.

Namun, bagi para orangtua zaman dahulu, untuk mengetahui jenis kelamin bayi, mereka tidak memerlukan teknologi mutakhir, tetapi memprediksi dari gejala yang dialami oleh sang calon bunda.

Berikut beberapa lima tanda janin yang ada di dalam perut Anda adalah laki-laki:
1. Bentuk perut terlihat bulat sempurna seperti bola basket.
2. Posisi perut lebih condong ke arah bawah.
3. Daerah areola (daerah hitam sekitar puting susu).
4. Detak jantung bayi kurang dari 140 detik per menit.
5. Jika menggantungkan cincin kawin di atas perut, maka cincin tersebut akan bergerak memutar.

Untuk Lebih jelasnya sebagai berikut:

1. Posisi Janin Ciri hamil anak laki-laki dan perempuan yang pertama dapat dilihat dari posisi janin. Maksudnya, jika janin yang ada dalam kandungan Anda berada di atas atau lebih condong ke atas, maka dapat diprediksi bahwa jenis kelamin bayi Anda adalah seorang laki-laki. Sedangkan jika posisi janin berada di perut bagian bawah, maka jenis kelamin bayi diperkirakan adalah seorang perempuan.

2. Bentuk Perut Selanjutnya, ciri hamil anak laki-laki dan perempuan juga dapat diprediksi dari bentuk perut ibu hamil. Bentuk perut yang lancip dan menjulang saat kehamilan tua merupakan tanda bahwa Anda tengah mengandung bayi laki-laki. Sedangkan bentuk perut bulat rata merupakan tanda bahwa jenis kelamin bayi Anda adalah seorang perempuan.

3. Penampilan Ibu Hamil Ibu hamil yang mengandung anak laki-laki biasanya memiliki penampilan yang buruk. Ia menjadi malas merawat diri, seperti malas mandi, malas berias, dan malas menyisir rambut. Sangat berbeda dengan ibu hamil yang mengandung anak perempuan yang sering terlihat cantik dan berseri.

4. Makanan Kesukaan Ibu yang hamil anak perempuan umumnya lebih menyukai makanan yang manis-manis seperti cokelat, permen, susu, eskrim, dan gula, sedangkan ibu yang hamil anak laki-laki justru lebih menyukai makanan yang berasa pedas, asam, dan asin.

5. Gerakan Janin Ciri hamil anak laki-laki dan perempuan juga dapat diprediksi dari gerakan janin. Jika ibu hamil merasa gerakan si janin dalam kandungan tidak bisa diprediksi, misalnya kadang dia menendang dengan keras, kadang bergerak saat malam, dan kadang diam dan bergerak perlahan maka diprediksi bahwa siibu tengah mengandung anak perempuan, sedangkan jika janin bergerak teratur sesuai ritme tertentu maka diyakini bayi dalam kandungan ibu tersebut berjenis kelamin laki-laki.

6. Putaran Cincin Kawin Arah putaran cincin kawin yang digantung di atas perut ibu menggunakan seutas benang juga diyakini merupakan salah satu indikator dalam menentukan jenis kelamin bayi. Jika arah putarannya searah dengan jarum jam maka diyakini jenis kelamin bayi adalah perempuan, sedangkan jika sebaliknya maka diprediksi bayi tersebut adalah seorang laki-laki.

7. Hitungan Detak Jantung Cara mengetahui jenis kelamin bayi juga dapat dilakukan dengan menghitung detak jantung bayi Anda saat usia kehamilan sudah memasuki trimester akhir. Dekatkanlah telinga Anda pada perut ibu hamil, kemudian hitunglah detak jantungnya selama satu menit. Jika jumlah detak jantungnya lebih dari 140 kali, maka yakinlah bahwa Anda ibu hamil tersebut tengah mengandung seorang bayi perempuan, sedangkan jika kurang dari 140 kali, maka bisa disinyalir bayi yang dikandung ibu hamil tersebut adalah seorang laki-laki

Nah, itulah 7 ciri hamil anak laki-laki dan perempuan sesuai dengan mitos yang selama ini beredar. Anda boleh percaya mitos tentang ramalan jenis kelamin bayi tersebut boleh juga tidak. Tapi yang jelas, apapun jenis kelaminnya, kesehatan Anda dan si bayi adalah prioritas utama yang harus benar-benar diperhatikan.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Cara Sehat Alami
Ciri-ciri Ibu Mengandung Bayi Jenis Kelamin Laki-laki | shafira | 4.5